fbpx
Home / Berita / Harjani Hefni Monitoring PPL FUAD, Ponpes Al Fatah Minta Beberapa Bulan Lagi

Harjani Hefni Monitoring PPL FUAD, Ponpes Al Fatah Minta Beberapa Bulan Lagi

Singkawang – fuad. Itu ainptk.ac.id Rabu, 06/10, Wakil Dekan Bidang Akademik FUAD IAIN Pontianak Dr. H. Harjani Hefni, Lc, MA bersama Panitia PPL yang terdiri dari Ketua Panitia PPL, Hepni Putra, Lc., M.Ag beserta beberapa panitia lainnya melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Al-Fatah, Singkawang Tengah.

Kunjungan ini bertujuan untuk monitoring sekaligus silaturrahim dari pihak Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak kepada pihak Pondok Pesantren Al-Fatah, Singkawang Tengah. Selain itu juga, kunjungan ini bertujuan sebagai bentuk pemantauan kinerja atas para peserta PPL yang sedang melakukan kegiatan PPL di Pondok Pesantren Al-Fatah, Singkawang Tengah.

“Maksud dan tujuan kunjungan kami hari ini adalah untuk menjalin silaturahim sekaligus memonitoring mahasiswa didik kami yang melakukan kegiatan PPL di sini. Ada 4 orang mahasiswa yang sedang melaksanakan PPL di Pondok Pesantren Al-Fatah. Kami juga berharap akan adanya masukan dan saran kepada kami selaku tim panitia pelaksana PPL tahun 2021 agar dapat menjadi bahan evaluasi kami ke depannya”, ujar Hepni Putra.

“Kami dari pihak Pondok Pesantren Al-Fatah sangat senang dan merasa terbantu dengan adanya kehadiran mahasiswa PPL dari IAIN Pontianak. Terlebih PPL kali ini merupakan PPL kali pertama bagi mahasiswa IAIN Pontianak disini. Saya bahkan mendengar dari para santri bahwa mahasiswa PPL IAIN Pontianak tidak hanya aktif dalam mengajar pelajaran di bagian sekolah formalnya saja, namun juga aktif dalam memberikan pengetahuan dan wawasan mereka melalui kegiatan malam seperti kajian dan sebagainya”, ujar Uray Siti Wahyuna, S. Pd, selaku kepala madrasah Pondok Pesantren Al-Fatah, Singkawang Tengah.

Adapun saran kepada pihak panitia PPL, jika bisa dan memungkinkan, maka durasi pelaksanaan PPL ada baiknya diperpanjang, tidak hanya dilaksanakan satu bulan saja, namun menjadi beberapa bulan. Hal tersebut tentu lebih baik dan dapat menambah pengalaman kepada mahasiswa PPL terlebih dalam mempraktekkan apa yang telah mereka peroleh di bangku perkuliahan,” sambungnya Bu Uray.

Kunjungan ini berjalan dengan lancar dan menjadi salah satu langkah awal bentuk kerjasama antara pihak FUAD IAIN Pontianak dengan pihak Pondok Pesantren Al-Fatah, Singkawang Tengah.

Penulis: Ahmad Yani
Editor: D. Darmadi

About adminfuad

Check Also

PPL Berakhir, Mahasiswa FUAD IAIN Pontianak Tambah Pengalaman

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Rabu, 13/10, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak melakukan penutupan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com