Home / Berita / Hari Ini Klub Riset IAIN Pontianak Gelar Orientasi dan Pelatihan Pengkajian Manuskrip Borneo

Hari Ini Klub Riset IAIN Pontianak Gelar Orientasi dan Pelatihan Pengkajian Manuskrip Borneo

PONTIANAK – fuad.iainptk.ac.id, Hari ini, 19/10, Klub Riset IAIN Pontianak melaksanakan orientasi bagi anggota yang baru direkrut sekaligus pelatihan manuskrip Borneo sebagai sumber riset pendidikan. Kegiatan ini akan dipusatkan di Rektorat Lantai 4 IAIN Pontianak.

Telah tercatat anggota baru yang mendaftar sebanyak 78 orang mahasiswa dari lintas program studi dan fakultas di IAIN Pontianak.

Kegiatan ini turut mengundang Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Abdul Mukti, MA, Ketua LP2M, Sukardi, M.Hum, Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, Suyati, S.Ag.

Narasumber kegiatan ini yaitu Dr. Erwin, M.Ag, yang ahli dalam bidang sejarah pendidikan Islam dan manuskrip Borneo. Narasumber kedua Dr. Zaenuddin, MA, MA, merupakan ahli dalam bidang antropologi budaya, yang pernah menerbitkan artikel di Oxford University.

Klub Riset Mahasiswa IAIN Pontianak adalah wadah yang menampung minat dan bakat mahasiswa IAIN Pontianak dalam bidang penelitian dan penulisan Ilmiah.

Didi Darmadi, M.Lett selaku Pembina Klub Riset Mahasiswa IAIN Pontianak sangat mendukung penuh kegiatan pelatihan ini, Ia juga menghimbau bagi seluruh Anggota Klub Riset mahasiswa IAIN pontianak untuk terus mengasah skill riset dan menulis. Karena jika sudah terbiasa sangat bermanfaat untuk anggota kedepannya, baik itu untuk menyelesaikan skripsi ataupun dalam perlombaan Riset.

“Pekan lalu, sejumlah 10 anggota Klub Riset lolos ke ajang nasional Borneo Undergraduate Forum (BUAF) di Samarinda, Kaliantan Timur. Mereka berhasil meraih 4 penghargaan”, ujarnya.

Penulis: Anang Bustami

Editor: Sri Wahyuni

About adminfuad

Check Also

Prodi SAA – FKPT Kalbar Akan Gelar Acara Sinergi Damai Dari Kalbar Untuk Indonesia

PONTIANAK – fuad.iainptk.ac.id, Dalam rangka mengimplementasikan visi dan misinya, Prodi Studi Agama-Agama (SAA) IAIN Pontianak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *