GenRe Kota Tunjuk PIK Remaja Baity Jannaty IAIN Pontianak Menjadi Tuan Rumah dalam  Sosialisasi Cegah Stunting

Berita Berita Prodi BKI IAIN Pontianak

 

 

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Ahad, 11 September 2022 mulai jam 08.00 – selesai bertempat di Ruang 311 gedung Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Pontianak telah terselenggara kegiatan Sosialisasi dengan tema : “1000 Hari Pertama untuk Cegah Stunting”. Kegiatan ini atas Kerjasama PIK (Pusat Informasi Konseling ) Kota dan PIK Baity Jannaty IAIN Pontianak.

Pemateri yaitu Syarif Rizky Alkadri dari GenRe KalBar. Kerjasama ini bukan pertama kali bagi PIK Baity Jannaty sebagai tempat penyelenggara. Hal ini mengingat fasilitas yang representative yang tersedia di PIK Baity Jannaty khusus nya Gedung Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah.

Selain itu, PIK Baity Jannaty merupakan salah satu PIK yang cukup aktif dan dikenal di kalangan PIK di Kota Pontianak. Peserta yang hadir berjumlah kurang lebih 30 orang dari berbagai PIK yang ada di Kota Pontianak yaitu PIK Remaja Baity Jannaty IAIN Pontianak; PIK Remaja Belia Politeknik Negeri Pontianak; PIK Remaja Cerita Sahabat Universitas Muhammadiyah Pontianak; PIK Masyarakat BetingQ; PIK Remaja Kripik ; PIK Rumah Kita Universitas Tanjungpura ; PIK Masyarakat Genpas; PIK Remaja Sahabat Khatulistiwa.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mensukseskan program pemerintah dalam mencegah terjadinya kenaikan jumlah angka stunting yang ada di kota Pontianak. Kegiatan sosialisasi ini di telah di lakukan pada berbagai kalangan, mulai dari organisasi masyarakat, unit pemerintah sampai kalangan remaja.

Akhir kegiatan ini Nora Maulini sebagai ketua PIK Baity Jannati berpesan Semoga PIK Baity Jannaty semakin berkembang kedepannya dalam memberikan informasi mengenai permasalahan yang sedang terjadi atau yang sedang dialami remaja pada masa kini dan menjadi wadah dalam mengatasi permasalahan yang di alami remaja.

Penulis : Hesty Nurrahmi

Editor:Didi Darmadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *