fbpx
Home / Berita / Gandeng ICRP dan STAKATN, SAA FUAD IAIN Pontianak Sukses Gelar Ngopi Islam-Kristen

Gandeng ICRP dan STAKATN, SAA FUAD IAIN Pontianak Sukses Gelar Ngopi Islam-Kristen

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Acara Webinar dan kuliah umum dengan tema Ngopi Bareng dan Dialog Kristen Muslim menuju Indonesia Damai sukses digelar Jumat, 16/10.

Kegiatan yang merupakan hasil Kerjasama antara prodi SAA FUAD IAIN Pontianak dengan Elex Media (penerbitan di bawah Kompas-Gramedia), Indonesian Conference on Religion & Peace (ICRP), serta Sekolah Tinggi Agama Katolik Negeri (STAKATN) Pontianak ini berlangsung dengan baik dan menarik .

Adapun yang menjadi pemateri di dalam acara ini antaranya ialah Ahmad Nurcholis (Wakil Direktur Indonesian Conference Of Religipn And Peace sekaligus penulis buku ” Kristen Bertanya Muslim Menjawab” , Dr. Mayong Andreas Acin, Ofm, Cap. , dan Dr .Ismail Ruslan ( Dekan FUAD IAIN Pontianak sekaligus Ketua FKUB Kalbar ).

Acara ini di hadiri oleh mahasiswa dan akademisi dari berbagai kampus baik di dalam maupun di luar Kalbar . Bahkan dari agama yang berbeda-beda .

Ismail Ruslan mengatakan bahwa Ia selaku ketua FKUB Kalbar telah berusaha untuk selalu mengajak kepada para tokoh agama agar memiliki kepedulian pada fakta lapangan khususnya dalam persoalan perdamaian .

“Kami selalu menyuruh kepada tokoh agama agar selain menyampaikan ajaran kitab suci tetapi juga memiliki kepedulian pada fakta lapangan , tokoh agama harus menjadi informan untuk menyampaikan pesan pesan yang baik dengan damai ” tukasnya.

Sementara itu Ahmad Nurcholis mengatakan tentang penting nya berdialog untuk menciptakan perdamaian .

” Dialog Itu penting karna dari dialog kita bisa saling memahami sehingga adanya gesekan itu bisa kita hindaribdan perdamaian bisa terwujud” ungkapnya

Penulis:Khusnul Khotimah

Editor: Junaidi Abidin

About adminfuad

Check Also

Peran Puasa dalam Kesehatan Jiwa, Ramadhan Bersama PI (Series 2)

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Pengurus HMPS PI mengadakan talkshow Ramadhan bersama Psikologi Islam series 2 dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com