fbpx
Home / Berita / Forum Diksa Program Studi SAA, Bedah Buku Sejarah Tuhan Karya Karen Amstrong

Forum Diksa Program Studi SAA, Bedah Buku Sejarah Tuhan Karya Karen Amstrong

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Sabtu 27/03. Himpunan Mahasiswa Program Studi Studi Agama-Agama Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak mengadakan Diksa lanjutan dengan bedah buku yang berjudul “Sejarah Tuhan: Kisah 4000 Tahun Pencarian Tuhan dalam Agama – Agama Manusia” karya Karen Armstrong.

Pembahasan ini diangkat karena sangat memiliki kesesuaian dengan kajian Studi Agama-Agama dan mendorong niat membaca yang seharusnya tertanam pada diri mahasiswa program studi Studi Agama-Agama (SAA).

Formatur Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Studi Agama-Agama (SAA) IAIN Pontianak Ega Mahendra menjadi pembicara dalam bedah buku kali ini.

“Jadi buku ini membicarakan sejarah pengalaman manusia tentang pencarian Tuhan dan bukan membicarakan Tuhan sebagai objek biologis yang memiliki tanggal lahir dan sebagainya”, ujarnya.

Ega berpesan bahwa penting untuk meningkatkan kemampuan membaca dan menulis selain itu jangan anti dengan cover lalu meninggalkan tanpa menyelami isi dari buku tersebut.

Muhammad Tauvan selaku penyelenggara berharap forum Diksa dapat meningkatkan kualitas diskusi yang lebih intensif, masif dan tidak hanya terfokus pada Mahasiswa Studi Agama-Agama saja melainkan juga terbuka untuk umum.

Penulis: Sultan
Editor: Didi Darmadi

About adminfuad

Check Also

Peran Puasa dalam Kesehatan Jiwa, Ramadhan Bersama PI (Series 2)

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Pengurus HMPS PI mengadakan talkshow Ramadhan bersama Psikologi Islam series 2 dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com