Home / Berita / Dr. Zaenudin Beri Motivasi Kepenulisan di Depan Peserta Klub Riset IAIN Pontianak

Dr. Zaenudin Beri Motivasi Kepenulisan di Depan Peserta Klub Riset IAIN Pontianak

PONTIANAK – fuad.iainptk.ac.id, Klub Risert Mahasiswa IAIN Pontianak resmi membuka kegiatan Orientasi & Pelatihan Manuskrip Borneo sebagai sumber Riset pendidikan. Acara tersebut resmi di buka oleh Pembina Klub, Bapak Didi Darmadi,M.Lett Sabtu pagi, 19/10 bertemppat di Gedung Rektorat Lt 4 IAIN Pontianak.

Dalam sesi pengenalan seputar Klub Riset, Dr. Zaenudin., M.A memberikan pengantar seputar risetsebelum acara inti di mulai.

Dalam penyampaiannya, ia bercerita tentang pengalamannya saat berangkat ke Brunei Darussalam dan bertemu dengan Sultan Brunei..

Ia menuturkan bahwa tulisanlah yang membawanya bisa berangkat ke berunei. Dengan bermodal tulisan sebanyak 7000 kata dan dalam penyampaian 10 menit. Itu semua berkat tulisan.

Ia juga menyampaikan bahwa oleh-oleh yang dibawanya untuk para anggota baru Klub Riset mahasiswa IAIN Pontianak adalah Pengalaman menulis dan Riset yang dapat mengantarkan kesuksesan.

“Karena kesuksesan itu muncul dari berbagai macam upaya. Dan upaya dari Para anggota baru Klun riset yang berkenan menjadi anggota resmi Klub riset adalah awal dari menuju Kesuksesan.” ujarnya.

Selain itu.. ia juga memberikan tips dasar untuk melakukan riset diantaranya adalah membaca dan menemukan permasalahan yang unik untuk di jadikan pembahasan. Kemudian dilanjutkan membuat kerangka tulisan. Memperbanyak diskusi. Lalu menulis gagasan yang sudah di diskusikan.

“Dalam menulis tidak ada yang sekali tulis langsung bagus, namun kita harus teerus menulis dan masukkan data dan gagasan. Hingga tahap akhir barulah sesi pengeditan”. tutup pria yang merupakan dosen SAA FUAD IAIN Pontianak ini..

Penulis: Anang Bustomi

Editor: Sri Wahyuni

About adminfuad

Check Also

Prodi SAA – FKPT Kalbar Akan Gelar Acara Sinergi Damai Dari Kalbar Untuk Indonesia

PONTIANAK – fuad.iainptk.ac.id, Dalam rangka mengimplementasikan visi dan misinya, Prodi Studi Agama-Agama (SAA) IAIN Pontianak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *