Dr. Cucu, M.Ag Puji Kemandirian Mahasiswa Helat Panggung Khatulistiwa & Launching Market Day Ormawa FUAD

Berita Berita Fakultas Berita Kemahasiswaan

Pontianak – uad.iainptk.ac.id, Jum’at, 11/11, Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) dilingkungan FUAD IAIN Pontianak menghelat kegiatan Panggung Khatulistiwa serta Launcing Market Day Ormawa FUAD, dengan tema Refleksi dan Aktualisasi Nilai Juang Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 08.00–10.00 WIB di Parking Lot gedung tower C FUAD IAIN Pontianak.

Kegiatan Panggung Khatulistiwa dan Launcing Market Day Ormawa FUAD dihadiri oleh Ibu Dekan FUAD Dr. Cucu, S.Ag., M.Ag, Dr. Faizal Amin, S.Ag., M.Ag Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. H. Yapandi, M.Pd Wakil Dekan Bidang AUPK, Dr. Ria Hayatunnur Taqwa, S.Ag., M.Si Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Muhammad Syahrun, SE, MM Kabag TU FUAD, Rahmida, S.Ag Sub Koordinator Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni, Ulya, S.Ag Sub Koordinator Administrasi Umum dan Keuangan, Abdullah Syifa, M.Pd Kaprodi Psikologi Islam, Staf TU FUAD, Ormawa FUAD dan Mahasiswa FUAD IAIN Pontianak.

Kegiatan Panggung Khatulistiwa serta Launcing Market Day Ormawa FUAD dimulai dengan Pembukaan yang dipandu oleh Intan sebagai MC Mahasiswi Psikologi Islam, membaca Ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Erna Susanti Mahasiswi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne FUAD yang didirigen oleh Deswita Mahasiswi Bimbingan Konseling Islam dan membaca doa yang dipimpin oleh Syakirin Mahasiswa Prodi Manajemen Dakwah.

Ketua Dema FUAD IAIN Pontianak Rifal Ariffandi melaporkan bahwa giat ini merupakan kolaborasi lintas Ormawa.

“Kkegiatan Panggung Khatulistiwa dan Market Day merupakan kegiatan kolaborasi seluruh Ormawa, mulai dari SEMA, DEMA, HMPS, FUAD yang bertujuan memperingati hari sumpah pemuda dan hari pahlawan,” ujarnya.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Ria Hayatunnur Taqwa, S.Ag., M.Si mengapresiasi kemandirian dan kreativitas mahasiswa FUAD.

“Kami sangat mendukung dan selalu mengapresiasi kreativitas mahasiswa FUAD. Seorang mahasiswa harus mempunyai sifat 4C yaitu Critical, Creative, Communicative, dan Collaborative. Dengan hal ini kami sangat mendukung sekali semua aktifitas kegiatan Ormawa yang bersifat membangun dari sifat 4C tersebut,” ujar dosen komunikasi ini.

Dr. Cucu, S.Ag, M.Ag selaku Dekan FUAD IAIN Pontianak sangat mendukung sekali kegiatan market day yang dilaksanakan secara mandiri dan kolaboratif oleh Ormawa FUAD.

“Saya mendukung sekali apa yang dilakukan Ormawa kali ini. Karena membangun jiwa kewirausahaan demi kemaslahatan umat. Saya juga menghimbau untuk semua pengurus Ormawa harus lebih aktif membantu kemajuan di FUAD. Juga kami inagtkan agar disetiap kegiatan Ormawa wajib hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut,” ujar beliau dalam sambutannya.

Kegiatan inti yaitu launchingnya kegiatan Market Day Ormawa FUAD, dalam hal ini yang melaunching ialah ibu Dekan FUAD IAIN Pontianak Dr. Cucu, S.Ag., M.Ag dengan simbol memotong pita yang didampingi oleh Dr. Faizal Amin, S.Ag., M.Ag Wadek I, Dr. H. Yapandi, M.Pd, Wadek II, Dr. Ria Hayatunnur Taqwa, S.Ag., M.Si Wadek III, Muhammad Syahrun, SE, MM Kabag TU FUAD, dan disaksikan langsung Rahmida, S.Ag Sub Koordinator AKMA, Ulya, S.Ag Sub Koordinator AUK, Abdullah Syifa, M.Pd Kaprodi PI, Staf TU FUAD dan Mahasiswa FUAD IAIN Pontianak.

Kegiatan selanjutnya yaitu pentas seni atau hiburan yang diisi oleh mahasiswi dari Prodi PI dengan membawakan tarian nusantara. Kemudian mahasiswa IAT dengan membawakan Tundang Melayu. Mahasiswa KPI membawakan tarian nusantara dan menyanyikan lagu pahlawan. Mahasiswa BKI membawakan tarian Japin, tidak lupa pula pidato dari Duta Mahasiswa FUAD IAIN Pontianak. Kegiatan ditutup dengan mengunjungi stand market day dan belanja bersama sambil menikmati produk dari stand Market Day.

Penulis: Ria Ristia
Editor: D. Darmadi JA