Home / Berita / Dosen BKI IAIN Pontianak Lakukan Pembinaan Bagi Siswa SUPM

Dosen BKI IAIN Pontianak Lakukan Pembinaan Bagi Siswa SUPM

PONTIANAK – fuad.iainptk.ac.id, Dalam rangka peningkatan kualitas dan kuantitas pengabdian kepada masyarakat, Program Studi Bimbingan Konseling Islam (BKI) FUAD IAIN Pontianak melalui payung MoU dan Surat Perjanjian Kerjasama (SPK) melakukan pembinaan kepada siswa Sekolah Umum Perikanan Menengah (SUPM)  Pontianak  yang beralamat di Jalan Pembangunan Nipah Kuning, Sungai Beliung Pontianak Barat.

Kegiatan pembinaan yang dimulai sejak Januari 2019 ini, dan akan berlangsung hingga Desember 2019 . dilakukan secara kontinu setiap minggu dan ditangani langsung oleh beberapa dosen Program Studi BKI sebagai konselor, dan dibantu oleh beberapa mahasiswa sebagai praktek mata kuliah konseling.

Menurut Barriyati, M.Pd, dosen Program Studi yang juga penanggung jawab kegiatan kerjasama dari pihak BKI menjelaskan, bahwa kegiatan pembinaan yang dilakukan secara garis besar adalah pemberian motivasi belajar kepada siswa SUPM, baik secara individu atau kelompok.

“Bimbingan diarahkan pada penguatan motivasi dan semangat belajar siswa, yang dari awal dikeluhkan oleh pihak SUPM bermasalah dan perlu penguatan”, jelas Barriyati.

Hal senada juga dijelaskan oleh Ketua Program Studi Bimbingan Konseling Islam, Dr. Hesty Nurrahmi, M.Pd. bahwa UPM adalah laboratorium prodi yang tidak saja bermanfaat untuk dosen tetapi juga untuk mahasiswa,

“Beberapa tahun terakhir mahasiswa yang PPL menjadikan SUPM sebagai tempat penelitian skripsi, dan Alhamdulillah hasil penelitian yang dilakukan sangat bermanfaat, tidak saja untuk mahasiswa sebagai peneliti, tetapi juga bagi SUPM dan Program Studi khususnya”. ujarnya.

Penulis: Amalia Irfani

Editor: Didi Darmadi

About adminfuad

Check Also

Prodi SAA – FKPT Kalbar Akan Gelar Acara Sinergi Damai Dari Kalbar Untuk Indonesia

PONTIANAK – fuad.iainptk.ac.id, Dalam rangka mengimplementasikan visi dan misinya, Prodi Studi Agama-Agama (SAA) IAIN Pontianak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *