fbpx
Home / Berita / Dekan FUAD Monev PPL, Pemda Kapuas Hulu Beri Apresiasi

Dekan FUAD Monev PPL, Pemda Kapuas Hulu Beri Apresiasi

Kapuas Hulu – fuad.iainptk.ac.id, Kamis, 07/10, Dekan dan Panitia PPL Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan Praktik Pengalaman Kerja (PPL) tahun akademik 2021-2022 di Kapuas Hulu.

Dr. Muhammad Edi Kurnanto, M.Pd selaku Dekan FUAD bersama panitia PPL mengunjungi dan memantau langsung keadaan mahasiswa PPL di lokasi, sekaligus menjalin silaturrahim dengan pamong dan rekan-rekan kerja di Humas Pemerintah Daerah (Pemda) Kapuas Hulu.

“Itulah pak, tujuan kedatangan kami kesini untuk memonitoring dan mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan kegiatan PPL yang sudah berlangsung tiga mingguan, dan memastikan keadaan mereka juga apakah ada kendala baik itu dari mahasiswa dan atau pamong”, tutur panitia PPL.

Di tempat yang sama, kehadiran mahasiswa PPL yang telah berjalan selama tiga minggu mendapat respon yang positif, dari bapak Abang Sudarmo selaku dosen Pamong, beliau juga bercerita keadaan kinerja mahasiswa PPL di Humas Pemda Kapuas Hulu.

“Mereka selama PPL alhamdulillah sehat-sehat saja dan melaksanakan tugas sesuai dengan arahan. Kegiatan mereka biasanya membuat pers release ketika ada acara, salah satunya acara di kantor dewan saat melakukan rapat paripurna. Saya sangat mengapresiasi kedatangan mahasiswa PPL, tangan saya terbuka lebar menerima mereka di Humas Pemda Kapuas Hulu, walaupun sebenarnya sedikit terjadi kendala sebelum pelantikan struktur baru, karena pada awalnya di Pemda ini sudah tidak ada yang namanya humas lagi, melainkan adanya protokol komunikasi. Tetapi saya juga berharap semoga mereka bisa nyaman, bisa menyesuaikan dengan kinerja staf-staf yang ada dan berharap semoga tahun depan bakalan ada lagi mahasiswa yang akan PPL di Humas Pemda Kapuas Hulu”, ucapnya.

Dekan FUAD juga berharap semoga pengalaman selama PPL bisa menjadi tambahan ilmu baru yang tidak mereka dapatkan dibangku perkuliahan.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak karena telah menerima mahasiswa kami dari FUAD IAIN Pontianak, dan saya berharap mereka bisa belajar dengan baik untuk menambah pengalaman baru, semoga tahun depan kami juga bisa mengirim lagi mahasiswa FUAD IAIN Pontianak PPL di Humas Pemda Kapuas Hulu”, lanjut Edi.

Penulis: Apipa
Editor: D. Darmadi

About adminfuad

Check Also

PPL Berakhir, Mahasiswa FUAD IAIN Pontianak Tambah Pengalaman

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Rabu, 13/10, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak melakukan penutupan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com