fbpx
Home / Berita / BKI FUAD Silaturrahim Sekaligus Penyerahan Donasi Komunitas Muallaf

BKI FUAD Silaturrahim Sekaligus Penyerahan Donasi Komunitas Muallaf

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Ahad, 20/6 , Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bimbingan Konseling Islam (BKI) FUAD IAIN Pontianak adakan kegiatan silaturrahim sekaligus penyerahan hasil donasi kepada Komunitas Muallaf, Desa Korek, Kecamatan Ambawang, Kabupaten Kubu Raya. Kegiatan ini dilaksanakan bersama dosen yang mewakili pimpinan program studi BKI dan mahasiswa konsentrasi BK Keagamaan.

Adapun serangkaian kegiatan adalah adanya bimbingan dan wawancara yang dilakukan mahasiswa BK Keagamaan kepada sejumlah jama’ah yayasan Dzalhajra yang sebagian besar adalah Muallaf. Bimbingan dan wawancara yang dilakukan oleh mahasiswa BK Keagamaan merupakan salah tugas mata kuliah sebagai bentuk praktik secara langsung kepada para Muallaf di Desa Korek, Kecamatan Ambawang. Kegiatan ini juga dihadiri oleh dosen BKI dan juga turut serta dalam proses bimbingan serta wawancara dalam tugas mahasiswa konsentrasi BK Keagamaan.

Selain itu kegiatan bimbingan kepada anak-anak dari keluarga Muallaf dilakukan oleh panitia dengan metode permainan dan kuis dalam pendekatan pengetahuan agama, seperti surah-surah pendek, Rukun Iman, Rukun Islam, dan lain-lainnya. Hal ini akan menambah semangat anak-anak dalam belajar agama.

Antusias yang sangat baik ditunjukkan oleh pengurus Yayasan Dzalhajra serta Jama’ah kepada kami dalam mensukseskan agenda ini. Hal ini dapat dilihat dari bersedianya pihak pengurus yaitu, Abuya Zulkifli AH., S.Pd.I, M.S.I, beserta istri, Athalia, S.Kom.I. Jumlah Jama’ah yang hadir juga patut untuk diapresiasi, mengingat mengenai informasi yang kami dapatkan bahwa para Jama’ah yang lokasi tempat tinggalnya cukup jauh dari lokasi kegiatan kami. Adapun beberapa barang yang kami donasikan adalah berupa pakaian, sejumlah sembako, dan beberapa buku bacaan untuk belajar anak-anak.

Kami berharap agar kegiatan ini terus menjadi lahan dalam mencari amal jariyah dan menemukan kemanfaatan. Saling membantu dan memberi merupakan salah satu langkah yang penting dalam menjadi ikatan silaturrahim yang terus disempurnakan.

Penulis: Dwi Gusti Wulandari
Editor: Didi Darmadi

About adminfuad

Check Also

Mahasiswa PPL FUAD Ikuti Pelantikan Dewan Kemakmuran Masjid Darul Falah

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Jum’at, 17/09, mahasiswa yang sedang melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) FUAD IAIN …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com