fbpx
Home / Berita / Belajar Menyenangkan dan Menang Perlombaan di Perkuliahan BKTI

Belajar Menyenangkan dan Menang Perlombaan di Perkuliahan BKTI

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id,  Pandemi Covid 19 tidak menyurutkan semangat Mahasiswa Baru (Maba) Program Studi Bimbingan dan Konseling (BKI) semester dua Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak untuk tetap serius mengikuti dan mengerjakan  tugas perkuliahan dengan baik dan tepat waktu, walau dengan berbagai keterbatasan karena full dilakukan secara online.

Pada perkuliahan Bimbingan Karya Tulis Ilmiah (BKTI) yang diampu oleh Dr. Yusriadi, MA, Dosen IAIN Pontianak sekaligus wartawan senior Kalbar misalnya, mahasiswa tetap bersemangat mengerjakan tugas yang diberikan oleh Pak Yus begitu beliau disapa, dengan kemampuan dan pemahaman masing-masing.  Mahasiswa diminta membuat tulisan  untuk memenuhi tugas Ujian Tengah Semester (UTS) dan tulisan yang dianggap layak akan diikutkan pada lomba kearsiapan ke-5 Dinas Perpustakaan Kota Pontianak.

Dari beberapa tulisan yang diikutkan pada perlombaan, Pebriani dan Irene Masyithah mahasiswa BKI semester 2 A berhasil meraih penghargaan, sebagai juara harapan satu dan harapan tiga. Ketika diwawancarai via telepon, Pebriani mengaku senang dan tidak mengira akan bisa menjadi juara harapan, sudah memenuhi tugas UTS saja saya sudah alhamdulilah, tuturnya. Ia menjelaskan kesulitan terbesar yang dihadapi dalam menulis adalah tidaknya pengalaman menulis sebelumnya. “Atas arahan dan motivasi Pak Yus, saya bismillah saja, tekad untuk menulis saya coba dengan keyakinan”, harunya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Irene Masyithah, dara asli Pemangkat Kalimantan Barat, dengan judul tulisan Sejarah Asal-Usul Nama Kota Pontianak. Tekejot,   adalah rasa yang pertama dirasakan saat mengetahui menjadi harapan tiga lomba Kearsipan Karya Tulis Ilmiah dari 6 naskah terbaik. Seperti Pebriani, Irene pun merasa senang, bangga  sekaligus terharu bisa meraih juara harapan menyisihkan peserta yang lain. “Semangat dari Pak Yus, membuat saya bertekad untuk menulis dengan baik, tanpa merasa rendah dan tinggi sebelum bertanding”, jelasnya.

Apresiasi disampaikan oleh Ketua Program Studi BKI Dr. Hesty Nurrahmi, M.Pd setelah mengetahui dua mahasiswa naungannya berhasil menjadi juara. “Saya dari Program Studi mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya kepada Dr. Yusriadi, MA yang sudah menyemangati mahasiwa BKI dan memfasilitasi mereka untuk maju dan berkembang, saat keadaan tidak biasa seperti ini, semoga menjadi penyemangat bagi mahasiswa BKI yang lain untuk tetap bersemangat menuntaskan tugas kuliah dengan keseriusan, dan selamat kepada pemenang”, tutupnya.

Penulis : Amalia Irfani

Editor: Didi Darmadi

 

About adminfuad

Check Also

Mahasiswa PPL FUAD Ikuti Pelantikan Dewan Kemakmuran Masjid Darul Falah

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Jum’at, 17/09, mahasiswa yang sedang melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) FUAD IAIN …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com