Belajar Dakwah lewat Seni, Mahasiswa MD FUAD IAIN Pontianak kunjungi Paralon Art, Jember

Berita Berita Prodi Manajemen Dakwah IAIN Pontianak

Jember – fuad.iainptk.ac.id, Sabtu, 17/09 mahasiswa IAIN Pontianak melakukan kunjungan di Paralon Art yang terletak di Dusun Kandang Rejo, Desa Suko Reno, Kecamatan Umbul Sari, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur untuk memenuhi program PPL yang telah dirancang.

Sebuah tempat pembuatan karya seni bebahan dasar paralaon. Ustadz Hakiki yang merupakan pemilik Paralaon Art menceritakan bahwa paralaon art merupakan bentuk pengaplikasian hobby dalam dirinya.

Pria yang memiliki selera seni yang tinggi ini mendirikan Paralon Art pada tahun 2018, dengan tujuan memanfaatkan limbah yang ada disekitarnya.

“Paralaon Art merupakan karya seni yang tidak saya sangka. Berawal dari mengikuti lomba dengan modal nekat di luar pulau jawa, saya mulai mencari limbah paralon untuk dijadikan bahan perlombaan saya. Alhamdulillah, dengan izin Allah. Saya menduduki juara pertama dari 3000 peserta”, ujar pria lulusan S1 PAI tersebut.

Perlombaan yang diikuti beliau memiliki dampak yang besar pada dirinya hingga saat ini. Dengan kedudukannya sebagai juara pertama saat itu, secara tiba-tiba ia mendapatkan orderan 50 pcs karya seni tersebut.

Hingga saat ini, brand bernama Paralon Art tersebut telah melanglang buana hingga go internasional. Dengan kedatangan mahasiswa IAIN Pontianak ini beliau juga merasa bersyukur memiliki relasi di Kalimantan Barat. Di mana beliau berharap dapat membawa Paralon Art ini mengembangkan diri sampai ke Malaysia.

Pada akhir pertemuan, para mahasiswa dan dosen merasa tertarik dengan karya yang ia buat. Dan memutuskan untuk membeli sebagai kenang-kenangan selama berada di daerah Jember.

Penulis : Nora Noritasari

Editor: Didi Darmadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *