fbpx
Home / Berita / BAZNAS Sambas Siap Terima PPL Lagi Dari FUAD IAIN Pontianak

BAZNAS Sambas Siap Terima PPL Lagi Dari FUAD IAIN Pontianak

Sambas – fuad.iainptk.ac.id, Kamis, 0710, Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (BAZNAS) Kabupaten Sambas kedatangan tamu dari Tim Monitoring FUAD IAIN Pontianak yang merupakan pimpinan dan panitia Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). Kedatangan mereka disambut baik oleh pihak BAZNAS dan dijamu dengan maksimal.

Dr. H. Harjani Hefni, Lc, MA selaku Wakil Dekan Bidang Akademik meyampaikan rasa terima kasih. “Terima kasih sudah menerima mahasiswa PPL dari FUAD IAIN Pontianak dan ini merupakan yang pertama bagi mahasiswa kami melakukan PPL di BAZNAS Kab. Sambas, karena biasanya Mahasiswa IAIN Pontianak melakukan PPL di Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, maupun di tingkat Provinsi”, ujarnya.

“PPL tahun ini banyak tempat-tempat baru, salah satunya adalah BAZNAS Kab. Sambas karena Mahasiswa sendiri yang memilih tempatnya dan di tahun ini banyak yang melakukan PPL di daerah-daerah”, lanjutnya.

Hepni Putra, Lc. M. Ag. sebagai ketua panitia pelaksana PPL juga menyampaikan “Terima kasih kepada pihak BAZNAS Kab. Sambas dan semoga dengan adanya mahasiswa PPL dari Manajemen Dakwah FUAD IAIN Pontianak ini dapat membantu pekerjaan dan kegiatan yang ada di BAZNAS Kab. Sambas”, ujarnya.

“Mahasiswa Manajemen Dakwah yang melakukan PPL di BAZNAS Kab. Sambas ini sangat cocok dengan bidangnya, karena mereka akan belajar tentang ilmu-ilmu yang riil tentang zakat”, terangnya.

Pihak BAZNAS Kab. Sambas, Lisa Yuniza, SE mengucapkan “Terima kasih banyak atas kunjungan dari pihak FUAD IAIN Pontianak. Beliau meminta maaf jika kurangnya dalam penyambutan dari pihak BAZNAS Kab. Sambas”, ucapnya.

“Inilah keadaan kantor BAZNAS Kab. Sambas walaupun masih numpang dengan Masjid Babul Jannah Sambs tapi Alhamdulillah masih diberi kepercayaan dan kesempatan untuk pihak BAZNAS Kab. Sambas”, katanya.

“Ke depannya pihak BAZNAS Kab. Sambas siap menerima lagi mahasiswa dari FUAD IAIN Pontianak untuk melakukan PPL atau magang di BAZNAS, tetapi mungkin sudah dikantor yang baru pada tahun depan”, ujarnya.

“Alhamdulillah dengan adanya Mahasiswa PPL dari FUAD IAIN Pontianak ini sangat membantu BAZNAS Kab. Sambas untuk mengerjakan tugas yang ada. Pihak dari BAZNAS Kab. Sambas dibantu oleh Mahasiswa untuk melakukan kegitan lapangan mengisi data Kuesioner KDZ, berkunjung ke UPZ, berkunjung ke BMI SAMBAS, berkunjung ke ZCD. Karena ruangan kami minim, mahasiswa PPL ini banyak ditugaskan ke lapangan, supaya tahu kondisi pekerjaan di lapangan”, jelasnya.

“Banyak ilmu yang dimanfaatkan ketika pelaksanaan PPL di BAZNAS Kab. Sambas. Kami banyak belajar dan menambah pengalaman dari BAZNAS Sambas dan juga masyarakat di Sambas”, kesan Rozali selaku ketua kelompok PPL di BAZNAS Kab. Sambas.

Penulis: Rozali
Editor: D. Darmadi

About adminfuad

Check Also

PPL Berakhir, Mahasiswa FUAD IAIN Pontianak Tambah Pengalaman

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Rabu, 13/10, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak melakukan penutupan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com