fbpx
Home / Berita / Amalia: Upgrading HMPS BKI FUAD IAIN Pontianak Jadi Momentum Profesionalitas Berorganisasi

Amalia: Upgrading HMPS BKI FUAD IAIN Pontianak Jadi Momentum Profesionalitas Berorganisasi

Pontianak – fuad.ianptk.ac.id, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bimbingan Konseling Islam, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, mengadakan Upgrading bersama Sekretaris Program Studi Amalia Irfani, M.Si. Giat ini bertemakan “Meningkatkan Kinerja HMPS BKI di Era Pandemi”, pada tanggal 7 April 2021, pukul 08.30 WIB, setelah sebelumnya melakukan pelantikan ORMAWA (Organisasi Mahasiswa) pada tanggal 6 April 2021.

Sekprodi BKI, Amalia Irfani, M.Si, menyampaikan beberapa hal terkait bagaimana menjadi mahasiswa yang profesional dalam akademik maupun keorganisasian. Di antaranya, memiliki integritas positif, memiliki kepercayaan diri tetapi tidak kepedean. “Percaya diri boleh, tapi jangan kepedean,” tutur beliau, disambut tawa renyah anggota HMPS yang hadir di ruangan tersebut.

Selanjutnya untuk menjadi mahasiswa yang profesional harus memiliki tujuan dalam berorganisasi, bisa bekerjasama dalam tim, dan besar tujuan tapi rendah hati. Tujuan boleh menjulang tinggi, tetapi hati tetaplah menerapkan ilmu padi yang semakin berisi semakin menunduk.

Lantas, bagaimana berkarya di masa pandemi seperti ini? Tetapkan pilihan bekerja dalam tim. Jika sudah menjadi sebuah tim, bekerjalah sebisa dan seikhlas mungkin tanpa alasan apapun. Kemudian menerima perbedaan sebagai kekuatan dalam berkarya, sebab dua kepala tidak mungkin memikirkan hal yang sama dalam satu waktu. Terakhir, melakukan evaluasi diri untuk pengembangan diri di masa mendatang.

Mari kita sama-sama kerahkan kemampuan kita untuk memajukan Prodi BKI FUAD IAIN Pontianak, sehingga kitapun turut merasakan dampaknya kelak, antara lain kita akan dikenal dan mudah mendapatkan pekerjaan, sebab kita memiliki skill yang mampuni sesuai bidang keahlian kita maupun dalam berorganisasi.

Penulis: Gadis Fadiyah Andini

Editor: Didi Darmadi

 

 

About adminfuad

Check Also

Mahasiswa Manajemen Dakwah Sukses Gelar Webinar Nasional Peran Zis dalam Pemberdayaan Masyarakat

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id,Mahasiswa Manajeman Dakwah semester 6 mengadakan kegiatan webinar nasional pada hari Sabtu, 24/7. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com