fbpx
Home / Berita / Alumni BKI FUAD IAIN Pontianak Bangga Berkontribusi Di Masyarakat

Alumni BKI FUAD IAIN Pontianak Bangga Berkontribusi Di Masyarakat

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Sabtu, 09/q0, Lulusan Program Studi Bimbingan dan Islam (BKI) FUAD IAIN Pontianak semakin menunjukkan kiprahnya di masyarakat, hal ini dibuktikan dengan bertambah alumni BKI yang terserap di dunia kerja sebagai guru pembimbing di sekolah.

Walaupun BKI bukanlah Program Studi yang mencetak guru dan bergelar sarjana pendidikan, tetapi multitalent alumni yang bisa beradaptasi dengan lingkungan pekerjaan dan mengambil peluang patut diacungi jempol. Hal ini lah yang dilakukan oleh Vici Purwati angkatan BKI tahun 2015.

Diwawancarai melalui WhatsApp, Vici Purwati menceritakan bagaimana perjuangan panjang untuk berkompetisi dengan lulusan lain khususnya dari pendidikan.

“Awal mula saya ikut P3K karena saya sudah mengajar di TK Negeri Pembina Kubu dan sudah terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) selama 2 tahun. Saya pun tidak bersemangat daftar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) karena pesimis dengan gelar saya S.Sos. karena  sepengetahuan saya, guru itu harus bergelar S.Pd. Tetapi saya tergerak untuk mencoba kompetisi karena sudah ada pengalaman mengajar, dan dari beberapa tes yakni administrasi, wawancara, dan SKD, nilai saya pun masuk kategori lulus. Alhamdulillah”, dengan tertawa renyah dan senyum bahagia Vici mengekspresikan harunya.

Apa yang dirasakan Vici Purwati, yang juga lulusan terbaik BKI dan di wisuda tahun 2019 juga dirasakan oleh Siti Haninah, alumni BKI tercepat dan terbaik yang wisuda tahun 2013 yang juga memilih rezeki dan mengabdi sebagai guru. Hanina begitu ia biasa disapa saat diwawancarai menuturkan bangga dan bahagia menjadi bagian dari BKI IAIN Pontianak.

“Alhamdulillah, dengan lolosnya saya sebagai aparatur sipil negara ini membuktikan bahwa tidak akan pernah sia-sia apa yang kita kerjakan dengan sungguh-sungguh. Ini juga yang Pak Dr Yusriadi katakan kepada saya dulu. Dosen bahasa Indonesia yang kalimatnya selalu menginspirasi”.

Hanina menggaris bawahi bahwa ini bukti alumni BKI IAIN Pontianak sangat bisa beradaptasi sesuai tempat dan minatnya. Ia pun berpesan agar mahasiswa BKI jangan ragu untuk mengembangkan diri, “Masuki saja unit kampus kemahasiswaan sebagai tempat belajar dan mengasah kemampuan, sebab selain dulu kuliah saya juga aktif di Club Menulis, saya menjadi cerdas karenanya”.

Dr. Hesty Nurrahmi, M.Pd Ketua Program Studi BKI mengungkapkan kebahagiaannya dengan ucapan terima kasih kepada segenap dosen BKI, tenaga kependidikan khususnya alumni yang mau berjuang menunjukkan bakat dan kemampuannya agar diakui masyarakat. “Saya berbangga, bersyukur, BKI memang terdepan, kualitas alumni kami memang tidak lagi bisa diragukan”, pungkas Hesty.

Penulis: Amalia Irfani

Editor: D. Darmadi

About adminfuad

Check Also

PPL Berakhir, Mahasiswa FUAD IAIN Pontianak Tambah Pengalaman

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Rabu, 13/10, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak melakukan penutupan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com