fbpx
Home / Berita / Abdon: Banyak Problem Pendidikan yang DIhadapi Sekolah di Pedalaman

Abdon: Banyak Problem Pendidikan yang DIhadapi Sekolah di Pedalaman

PONTIANAK – fuad.iainptk.ac.id, Dosen FKIP Universitas Tanjung Pura Pontianak, Abdon, mengungkapkan problematika yang menjadi faktor penghambat dalam peningkatan kinerja tenaga didik di SMP Negeri 6 Jelimpo kabupaten Landak, yang merupakan salah satu contoh kasus permasalahan sekolah yang ada di pedalaman.

Ia mempresentasikan hasil studi kasusnya dalam makalah yang berjudul “ Manajemen Kepala Sekolah Untuk Meningkatkan Kinerja Guru SMP Negeri 6 Jelimpo” pada sesi ke dua acara International Conference On Religion On Humanity And Development (ICRHD) 2020 FUAD IAIN Pontianak  di gedung FUAD IAIN Pontianak. Senin 16/03

Ia mengungkapkan berbagai  permasalahan yang sering dihadapi oleh dunia pendidikan pada masyarakat pedalaman di antaranya adalah latar belakang dari seorang tenaga pendidik yang kurang memadai, kondisi jalan yang terkadang membuat semangat dari guru tersebut menjadi kendur, dan belum terakreditasinya sekolah yang disebabkan tenaga didiknya yang berdaya rendah.

Abdon juga memaparkan upaya yang sudah dilakukan kepala sekolah SMP Negeri 6 Jelimpo itu dalam meningkatkan kinerja gurunya, antara lain membuat visi misi dan RKS, pembentukan program-program, serta melakukan supervisi akademik secara berkala.

Penulis: Fatmawati Uswatun Hasanah

Editor: Didi Darmadi

About adminfuad

Check Also

Semarakan Ramadhan, HMPS BKI Ajak Mahasiswa Ngabuburit Online Bareng

PONTIANAK – fuad.iainptk.ac.id,Pandemi covid 19 tidak menyurutkan semangat dan kreativitas mahasiswa Bimbingan Konseling Islam (BKI) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *